Pages

Wednesday, November 19, 2014

MANFAAT DAN KHASIAT KERANG

Khasiat Keranghttp://go.padsdelivery.com/lg.php?bannerid=136263&campaignid=39743&zoneid=18495&loc=http%3A%2F%2Fgalu.pun.bz%2Fkhasiat-kerang-laut.xhtml&referer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F&cb=f5bca3e83d

kerang.jpg
Kerang adalah salah satu jenis Seafood yang umunya menjadi makanan masyarakat pesisir. Sekarang, kerang pun telah menjadi salah satu makanan favorit dikota-kota besar bahkan manca negara. Kerang dikenal mengandung banyak manfaat alami untuk kesehatan dan obat bagi berbagai penyakit seperti penyakit kuning atau keracunan.

Manfaat kerang utuk kesehatan tubuh
1. Manfaat kerang adalah sebagai sumber vitamin B12 .Vitamin ini berperan dalam menjinakkan homosistein yakni zat kimia yang dapat merusak dinding pembuluh darah. Sekitar 100 gr kerang mengandung 33 persen vitamin B12 dari kebutuhan harian. Konsumsi vitamin B12 juga akan melindungi kolon dari risiko kanker karena mencegah terjadinya mutasi sel.
2. Selain itu, kerang kaya akan asam lemak omega 3,magnesium, dan kalium, yang baik untuk kerja sistem kardiovaskular, sehingga baik sebagai penjaga jantung. Mengonsumsi kerang minimal 1-3 kali per bulan dapat mencegah serangan stroke iskemik. 
Sementara bila setiap hari kita mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3, misalnya kerang, risiko terjadinya penyakit jantung koroner akan menurun secara bermakna.

Demikian hasil penelitian terhadap 41.578 pria dan wanita usia 40-59 tahun di Jepang, yang di muat dalam jurnal Circulation, Januari 2006.Di anjurkan mengonsumsi kerang yang di rebus atau di panggang ketimbang yang digoreng untuk mendapatkan manfaat terbaik. Kerang dan makanan laut lainnya adalah sumber utama zat gizi mineral seperti zat besi (Fe), iodium (I), seng (Zn), selenium (Se), kalsium (Ca), fosfor (P), kalium (K), fluor (F),asam lemak omega 3 dan lain - lain.

Mineral seafood lebih mudah diserap tubuh dibandingkan mineral yang berasal dari serealia dan kacang - kacangan. Yang perlu di waspadai adalah kandungan purin dalam kerang, sehingga pengidap penyakit asam urat atau gout lebih baik menghindari atau sangat membatasi konsumsinya, juga bagi yang alergi (hypersenstivitas) perlu penyesuaian yang berkala sehingga bisa mengkonsumsinya.

Fakta menarik dari kerang adalah selain sebagai sumber zat gizi juga sebagai bahan makanan yang meningkatkan vitalitas seseorang. Billy Goldberg, M.D seorang psikiater dan ahli bedah UGD kebangsaan amerika serikat bekerja sama dengan Mark Leyner seorang peneliti dan kajian kesehatan menyatakan bahwa kerang jelas mempunyai bentuk yang bisa di hubungkan dengan anatomi tubuh yang tertentu, tetapi ini tidak menjadikan makanan ini obat perangsang.

Banyak makanan dan zat yang dapat di anggap mempunyai kemampuan membangkitkan gairah seksual (afrodiak). Walaupun belum ada penelitian yang benar – benar membuktikan kebenaran dari beberapa teori yang telah di buat untuk kerang. Kerang mengandung banyak vitamin dan mineral, terutama seng. Seng mengendalikan kadar progesteron, yang mempunyai pengaruh positif terhadap libido. Terutama bagi kaum pria yang gemar mengkonsumsi kerang atau seafood lainnya, libidonya lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang jarang atau tidak mengkonsumsinya.

Jadi mengkonsumsi kerang sangatlah banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Bagi anda yang kurang menyukai kerang atau seafood mungkin bisa dimulai dengan menu-menu seafood lezat yang banyak saat ini.
Ini salah yg mngkin anda sukai: Kerang Hijau Saus Padang, bumbu atw Bahan'y adalah sebagai berikut:
*1000 gr kerang hijau kupas (kepiting, cumi-cumi atau udang)
*air untuk merebus kerang secukup'y
* 2 sdm minyak goreng untuk menumis
* 2 cm jahe,cincang
* 1 buah tomat, cincang
*500 ml air
* 200 gr nanas kupas, parut
*1 sdm cuka
*1 sdm tepung maizena, larutkan dalam sedikit air.
Saus:
 *4 sdm saus tomat
* 1 sdm saus cabai
* 1 sdm kecap manis
*2 sdt gula
* ½ sdt merica bubuk Bumbu Halus :
* 12 buah cabai keriting
* 50 gr bawang merah
* 3 siung bawang putih
* 1 sdt garam

Cara membuat :
1. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis jahe dan bumbu halus sampai harum. Masukkan tomat cincang, aduk dan masak sampai layu. Lalu masukkan campuran saus.
2. Masukkan air dan kerang hijau. Bubuhkan garam bila perlu, masak hingga seluruh bahan matang dan tidak berbau langu. Tambahkan nanas dan cuka, aduk rata.
3. Masukkan larutan tepung maizena, aduk sampai kental, angkat. Siap di sajikan. Itulah khasiat dan manfaat kerang laut, Semoga tips & info ini berguna untuk anda.

Sekian gan sekilas tentang manfaat kerang utuk kesehatan tubuh.........
Hanya itu dari saya gan.......
Oh iya gan ada cara mudah nih untuk dapetin uang tambahan, apalagi utk yang kesulitan mencari kerjaan,
dan apalagi Mahasiswa atau pelajar (yang lebih tepatnya anak kost) lumayan utk nambah uang saku gan......
Modal hanya Rp.20.000 Bisa menghasilkan lebih dari Rp.20.000/hari gan....
Caraya mudah klik aj link ini gan : 
http://buzurl.com/ahs69
Mudah2an ini dapat membantu gan, Terimakasih telah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat........

No comments:

 

Blogger news

Blogroll

About